3 Bahan Pencegah Sofa Bau

11 Jun

Seringnya Anda menggunakan sofa setiap hari pasti membuatnya cepat kotor. Entah karena tumpahan air, makanan, rambut rontok, atau bulu binatang, serta tentu saja debu yang menempel. Kadangkala, kotoran yang menumpuk tersebut bisa menghasilkan aroma tak sedap. Anda bisa dengan rutin membersihkannya setiap hari untuk mencegahnya, atau jika tidak ada waktu, bisa memanggil jasa cuci sofa.

Untuk mencegah agar sofa tidak mengeluarkan bau yang tak sedap, sebelum jasa pencucian sofa dipanggil, Anda bisa melakukan hal ini :

1. Steam Cleaner

Cara termudah dan paling cepat adalah dengan alat yang disebut steam cleaner. Lihatlah petunjuk yang ada di bungkus untuk caranya. Namun berhubung tidak semua orang memilikinya, Anda bisa juga.

2. Baking soda

Menyebarkan baking soda ke permukaan sofa, terutama yang mengeluarkan bau tak sedap. Letakkan di bagian sudut lebih dahulu untuk mengetes apakah baking soda tersebut menyebabkan warnanya berubah.

3. Bubuk kopi

Masukkan bubuk kopi dalam sebuah penyaring yang tertutup rapat, lalu letakkan bungkusan kopi tersebut di sudut-sudut sofa, biarkan beberapa jam lalu ambil. Kopi ini akan menyerap bau.

Setelah memastikan bahwa sofa yang Anda miliki berbau segar dan tidak beraroma tak sedap, Anda bisa melanjutkannya dengan merawat sofa secara teratur tiap hari. Bila perlu, hubungi jasa cuci sofa setelah beberapa bulan agar Anda bisa membersihkan sofa secara menyeluruh. Untuk penyedia jasa tersebut, bagi Anda yang berada di wilayah Jabodetabek bisa menggunakan jasa cuci sofa Dehygienique.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: