Cara Mengatasi Kolesterol Secara Cepat

8 Dec

Cara Mengatasi Kolesterol Secara Cepat – Kolesterol menjadi momok yang ditakuti hampir setiap orang. Karena kolesterol dapat menyebabkan penyakit berbahaya seperti jantung, sumbatan pembuluh darah, dan stroke. Kolesterol tentu dibutuhkan oleh tubuh, tetapi jika berlebihan maka kurang berdampak baik bagi kesehatan. Jika sudah demikian, maka kolesterol tersebut harus dikurangi jumlahnya agar tidak menimbulkan penyakit berbahaya. Ada beberapa cara mengatasi kolesterol misalnya dengan mengkonsumsi obat-obatan tertentu tetapi cara tersebut dapat menimbulkan efek samping yang tidak diharapkan. Cara terbaik adalah dengan cara alami dan cepat yaitu mengkonsumsi makanan tertentu untuk mengatasi kadar kolesterol.

Cara Mengatasi Kolesterol Secara Cepat

Berikut cara mengatasi kolesterol secara cepat dan alami:

baca juga : Khasiat Teh Hijau Untuk Kesehatan Anda dan Keluarga

  1. Alpukat

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini. Alpukat merupakan buah  dengan rasa yang lezat dan nikmat kalau dijadikan jus. Alpukat mengandung lemak tak jenuh dan pitosterol. Keduanya dapat mengurangi kadar kolesterol jahat pada tubuh. Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin K, vitamin C, vitamin B6, folat dan potasium. Alpukat bisa dimakan langsung atau dibuat jus.

  1. Konsumsi Buah Delima

Delima adalah buah terbaik yang bisa mengurangi kadar kolesterol. Delima mengandung banyak antioksidan berupa polifenol dan bermanfaat untuk menurunkan kolesterol yang buruk bagi tubuh. Delima dapat memperlambat penumpukan kolesterol dalam arteri seseorang. Penumpukan kolesterol ini dapat menyebabkan terjadinya penyakit jantung. Untuk memanfaatkannya, konsumsilah jus buah delima setiap hari. Tapi ingat, jangan pernah tambahkan gula.

  1. Konsumsi Tomat

Mungkin tidak pernah terpikirkan oleh anda kalau tomat dapat menurunkan kadar kolesterol. Tapi buah yang satu ini efektif menurunkan kolesterol karena mengandung likopen yang berguna mencegah penyakit jantung dan stroke. Cara memanfaatkan tomat sangat mudah yaitu bisa dibuat jus maupun campuran dalam sayur dan makanan. Agar berfungsi secara efektif, konsumsilah minimal 50 gram tomat sehari. Dengan demikian, jumlah kolesterol jahat menurun. Buah lainnya yang mengandung likopen yaitu jambu, semangka dan pepaya.

  1. Almond

Almond tidak hanya nikmat bila dikonsumsi tetapi jenis kacang yang satu ini sangat ampuh menurunkan kolesterol. Almond meningkatkan kolesterol baik atau HDL pada tubuh. Ini dapat menurunkan kadar lemak jahat. Lemak yang ada pada almond membuat kolesterol LDL terurai. Di samping itu, Almond mengandung kalsium dan vitamin E. Selain mengkonsumsi keempat jenis makanan ini, sebaiknya konsumsi pula makanan rendah lemak seperti Tropicana.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: