Cara Meminimalisir Resiko Penyebab Diabetes Melitus

15 Feb

Diabetes atau penyakit gula ialah salah satu jenis penyakit yang perlu ditangani sejak dini dengan langkah yang efektif. Mengonsumsi obat-obatan saja belum cukup untuk menangani masalah yang satu ini. Ada banyak hal lainnya yang harus dilakukan agar kondisi kadar gula darah senantiasa stabil dan terkendali. Sebelum hal tersebut terjadi, mengenali berbagai macam penyebab diabetes melitus perlu dilakukan dengan sebaik mungkin agar langkah pencegahan bisa dilakukan untuk mengetahui berbagai macam resiko penyakit yang menghampiri.

 

Penyebab penyakit diabetes melitus sangatlah beragam. Beberapa diantaranya sulit dicegah dan beberapa penyebab lainnya bisa diminimalisir dengan berbagai macam cara yang terbilang sederhana. Berikut ini beberapa faktor penyebab diabetes yang mungkin resikonya dapat menghantui siapa saja, baik anak-anak, remaja, dewasa ataupun lansia, yaitu:

 

  • Faktor keturunan.
  • Faktor usia.
  • Faktor infeksi.
  • Faktor hormon.
  • Faktor gaya hidup.
  • Faktor obesitas.
  • Faktor makanan.
  • Faktor kebiasaan.

 

Biasanya, seseorang yang beresiko tinggi terkena diabetes adalah mereka yang memiliki riwayat keturunan diabetes dari orang tuanya. Selain itu, seseorang juga memiliki resiko yang tinggi untuk terkena diabetes jika mengalami kelebihan berat badan dan tidak mampu mengontrol asupan makanan dengan maksimal, kurang berolahraga dan biasa menjalani kebiasaan buruk lainnya. Untuk meminimalisir resiko diabetes, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan, yaitu:

 

  1. Perbanyak asupan konsumsi makanan, buah dan sayur yang kaya serat.
  2. Ganti nasi putih dengan sumber karbohidrat kompleks seperti beras merah.
  3. Hindari makanan manis mengandung gula, terlalu berminyak dan berlemak.
  4. Lakukan olahraga dan aktivitas fisik yang rutin sesuai kemampuan.
  5. Jauhi kebiasaan merokok, mengonsumsi alkohol dan gaya hidup tidak sehat lainnya.

 

Itulah cara meminimalisir resiko penyebab diabetes melitus yang dapat Anda upayakan. Agar semua berjalan optimal, Anda juga bisa memilih berbagai macam produk dari Tropicana Slim untuk menunjang kebutuhan. Tropicana Slim bebas gula, rendah kalori dan bebas lemak jahat sehingga pengonsumsiannya sangatlah aman bagi kesehatan. Alhasil, gula darah tetap normal dan kesehatan pun selalu terjaga.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: